Defender Black Blue

Jumat, 13 November 2015

Cara Memelihara Anak Musang

Memelihara anak musang

atau memelihara musang yang masih bayimemang membutuhkan beberapa trik tersendiri, terutama jika bayi musang yang dipelihara masih belum bisa makan sendiri atau masih disepet / disuapi dengan suntikan atau pipet. Berikut adalah cara memelihara bayi musang. Beberapa trik memelihara bayi musang berikut pernah disinggung dalam artikel cara memelihara bayi musang yang masih merem.


Cara Memelihara Anak Musang
Image taken from kaskus.co.id
Dan berikut adalah cara merawat anak musang:
  1. Taruh anak musang di dalam kandang yang diberi box kering dan hangat.
  2. Jaga agar suhu kandang tetap terjaga, tidak terlalu panas juga tidak terlalu dingin. pastikan kandang selalu kering dan bebas kotoran.
  3. Jangan telat memberi makan.
  4. Salahsatu penyebab matinya anak musang adalah karena owner telat memberi makan. Pemberian makan pada anak musang yang matanya belum bisa melihat (matanya masih terpejam) bisa dilakukan setiap 4 atau 5 jam dengan cara disepet menggunakan pipet, kecuali jika anak musang tersebut sudah bisa makan sendiri. jangan memberikan makan bayi musang dengan menggunakan suntikan karena akan menyebabkan musang tersedak. akan lebih baik lagi jika bubur bayi yang menjadi makanan utama bayi musang dicampur scott emulsion agar daya tahan tubuhnya lebih kuat. minyak ikan juga sesekali bisa ditambahkan ke campuran bubur bayinya agar bulu musang tumbuh dengan baik. Anda juga bisa memberikan susu kambing untuk bayi musang. Dan cara memberikan susu kambing untuk anak musang bisa dibaca di artikelpemberian susu kambing untuk musang.
  5. Sempatkan waktu bermain dengan si musang.
  6. poin keempat ini diperlukan agar si musang mengetahui siapa ownernya dan menganggap anda sebagai induknya. dengan mengajak main musang maka dia akan menganggap anda sebagai induknya dan dia akan bonding kepada anda. poin ini akan lebih ditekankan jika ada ingin musang anda bonding (terikat secara batin) kepada anda.
Demikian adalah tips dan trik cara merawat dan

memelihara anak musang

. Artikel diatas diharapkan bisa membantu para adopter musang, terutama musang yang masih anakan, dalam memelihara anak musang. Saran, kritik, dan komentar bisa anda tulis dibawah ini. Terima kasih. (FS)

Sumber : http://jual-beli-hewan-peliharaan.blogspot.co.id/2014/06/cara-memelihara-anak-musang.html?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar